REINKARNASI

Syahdu yang disponsori lagu Little Things dari One Direction, tiba-tiba terkait dalam lubus otakku tentang kehidupan reinkarnasi. Benarkah ada hal agung semacam itu? Dan apakah ini artinya aku mulai percaya atau mulai berharap reinkarnasi itu ada...

Terputar pula ingatan tentang sebuah drama Korea yang baru-baru ini menjadi hiburan mataku. Tentang kehidupan reinkarnasi. Bila itu ada, apakah takdir akan begitu ketat membuatku bertemu jiwa-jiwa yang sama dengan perasaan yang sama?

Aku mulai tertarik. Berusaha meraih, menggapai dekat imajinasi luar biasa tentang kehidupan reinkarnasi. Malah jangan-jangan aku adalah reinkarnasi dari kehidupan masa lampau entah berapa ratus tahun yang lalu.

Tiap-tiap orang tentu pada suatu titik bahkan sepanjang hidupnya akan mencari apa rencana Pencipta untuk dirinya. Tugas besar apa yang ia emban di dunia ini. Ketertarikan pada suatu hal saja bahkan tak sepele menjadi sebuah kebetulan. Nyatanya tidak ada kebetulan di dunia ini.

Belajar dari hal-hal sederhana yang dipertemukan Pencipta denganku tiap hari, aku menikmatinya. Hubungan dengan sesama juga menjadi ketertarikan dalam nafasku. Tidak jarang secara manusiawi aku merasa ada kebetulan-kebetulan yang mendekatkan kemudian dengan si A atau si B dan si C.
Apakah semua hal itu mengindikasikan kepada reinkarnasi yang masih ngambang ini?